Warning: file_exists(): open_basedir restriction in effect. File(/www/wwwroot/pinjamansmart.com/wp-content/plugins/wp-rocket/) is not within the allowed path(s): (/www/wwwroot/MainSite/pinjamansmart.com/:/tmp/) in /www/wwwroot/MainSite/pinjamansmart.com/wp-content/advanced-cache.php on line 17
√ Cara Membuka Blokiran M Banking BRI (Via BRIMo & I Banking)

Cara Membuka Blokiran M Banking BRI (Via BRIMo & I Banking)

2 min read

Cara Membuka Blokiran M Banking BRI

Cara Membuka Blokiran M Banking BRI – Dewasa ini berbagai transaksi keuangan bisa dilakukan dengan mudah dan simpel. Penggunaan M-Banking memudahkan para nasabah untuk melakukan berbagai transaksi finalsial hanya dengan menggunakan smartphone. Problematika yang kerap terjadi salah satunya yaitu M-Banking BRI yang terblokir. Bagimanakah cara mengatasinya? Apakah harus datang ke kantor cabang BRI? Untuk mengetahui jawabannya silahkan simak informasi pada ulasan berikut.

Jika layanan mobile banking terblokir akan mengakibatkan transaksi menjadi terganggu. Hal ini tentu akan membuat nasabah menjadi kesulitan dalam melakukan akivitas perbankan. Konsidi tersebut juga kerap dialami oleh pengguna BRImo atau BRI Mobile. BRImo merupakan aplikasi mobile banking yang dikembangkan oleh Bank Rakyat Indonesia. Jika akun BRImo yang anda miliki tiba-tiba terblokir, ketahui terlebih dahulu apa penyebabnya pada ulasan pinjamansmart.com berikut.

Penyebab M Banking BRI Terblokir

Bank Rakyat Indonesia yang biasa disapa dengan sebutan BRI diketahui memiliki sistem keamanan yang tidak main-main. Sehingga apabila BRImo terblokir tidak jarang para nasabah ingin mengetahui apa penyebabnya. Pemblokiran BRImo dapat terjadi karena beberapa hal, diantaranya yaitu :

  1. Setelah Registrasi nasabah tidak pernah melakukan login ke aplikasi BRImo dalam kurun waktu 45 hari
  2. Terjadi kesalahan saat nasabah memasukan User ID dan password
  3. Kesalahan memasukan kode yang terjadi sebanyak 3 kali berturut-turut
  4. Pasca Registrasi nasabah tidak pernah melakukan aktivasi m-Token selama 7 hari berturut-turut.
  5. Adanya indikasi mencurigaan sehingga pemblokiran dilakukan oleh pihak BRI untuk melindungi data nasabah. Seperti data dicuri oleh pihak yang bertanggung jawab dan lain sebagainya.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal diatas gunakanlah BRImo sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk meminimalisir terjadinya pemblokiran. Karena pemblokiran BRImo bisa saja dialami oleh para nasabah. Dan jika BRImo sudah terblokir, bagaimana solusinya? Ikutilah langkah-langkah pada ulasan berikut.

Cara Membuka Blokiran M Banking BRI

M-Banking BRI yang terblokir dapat diatasi dengan beberapa cara yang praktis dan mudah. Anda tidak perlu datang ke kantor cabang BRI terdekat, cukup dengan menyiapkan beberapa hal sebagai persyaratan seperti koneksi internet yang lancar dan memadai, User ID, Nomor kartu ATM, Nomor HP yang terdaftar saat registrasi dan alamat email yang masih aktif. Adapun beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi M Banking BRI atau BRimo yang terblokir diantaranya :

Melalui Aplikasi BRImo

Cara Pertama untu mengatasi M-Banking BRI yang terblokir dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi BRImo. Untuk lebih jelasnya mari ikuti langkah-langkah dibawah ini

  1. Buka Aplikasi BRImo di Handphone anda
  2. Kemudian klik Login
  3. Pilih opsi Lupa Password
  4. Baca Pahami Syarat dan Ketentuan yang ditampilkan oleh sistem mengenai cara membuka BRImo yang terblokir
  5. Jika dirasa sudah mengerti silahkan klik tombol Kirim
  6. Lalu masukan data anda selaku nasabah seperti alamat email, nomor kartu ATM, User ID dan kode validasi
  7. Buka nortifikasi yang masuk pada email dari BRI, kemudian klik tautan yang tertera.
  8. Setelah itu lakukan konfirmasi data untuk mereset kata sandi BRImo dan klik Kirim
  9. M Banking BRI atau BRImo yang terblokir berhasil diatasi
  10. Selesai.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Kartu Brizzi yang Pasif Dengan Mudah

Melalui Internet Banking BRI

Mengatasi M-Banking BRI yang terblokir selain melalui aplikasi BRImo juga dapat diatasi melalui internet banking BRI. Menurut informasi dari laman Resmi BRI, hal tersebut dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  1. Buka Aplikasi Browser di Handphone anda
  2. Kunjungi laman resmi BRI pada website https://ib.bri.co.id.
  3. Kemudian klik menu Lupa Password
  4. Apabila reset password sudah berhasil, anda akan menerima pemberitahuan terkait pengubahan kata sandi pada email
  5. Klik tautan yang dikirimkan oleh pihak BRI melalui email
  6. Kemudian buat password yang mudah diingat menggunakan kombinasi huruf dan angka
  7. Selesai

Kesimpulan

Demikian cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi M-Banking BRI yang terblokir yaitu bisa melalui Aplikasi BRImo atau juga melalui Internet Banking BRI. Langkah yang ada terbilang mudah, untuk memastikan tidak ada kendala dalam proses perbaikan M-Banking yang terblokir anda harus memiliki jaringan internet yang lancar dan mendukung. Kedua langkah tersebut memudahakan ada untuk mengatasi M-Banking yang terblokir tanpa perlu mendatangi kantor cabang BRI terdekat. Sekian, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. . .

Cara Buka Rekening Bank di Taiwan…

Cara Buka Rekening Bank di Taiwan – Seseorang yang telah bekerja pada umumnya mereka akan memiliki rekening, baik itu rekening dari bank BRI, BCA,...
barokindo
2 min read

Cara Melaporkan Rekening Penipu Dengan Mudah…

Cara Melaporkan Rekening Penipu – Saat ini memang perkembangan zaman sudah sangat berkembang, taik heran jika saat ini sudah dikatakan zaman modern. Dengan zaman...
barokindo
3 min read

Cek Identitas Lewat No Rekening Bank

Cek Identitas Lewat No Rekening Bank – Rekening bank merupakan akun yang dibuka oleh individu atau perusahaan di sebuah lembaga keuangan, seperti bank, untuk...
barokindo
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *