Cara Membatalkan Pesanan di Alfagift – Dewasa ini belanja online sudah menjadi rutinitas yang dilakukan oleh kebanyakan orang. Hal ini mulai marak sejak masa pandemi yang mengharuskan berbagai hal dilakukan dari Rumah. Sehingga banyak marketplace yang berbondong-bondong berpartisipasi dalam menjual barang dagangannya secara online. Hanya dengan klik di Handphone anda dari rumah, barang yang anda pesan akan diatar sesuai alamat tujuan. Alfamart juga ikut serta memberikan kemudahan para konsumen dalam berbelanja untuk dapat belanja dari rumah atau online menggunakan aplikasi Alfagift.
Namun, masih banyak yang belum terbiasa menggunakan aplikasi Alfagift ini sehingga menimbulkan kemungkinan adanya kesalahan. Jika terjadi kesalahan dalam pemesanan, bagaimana cara membatalkannya? Untuk mengetahui caranya mari simak informasi pinjamansmart.com berikut.
Cara Membatalkan Pesanan di Alfagift
Anda bisa membatalkan pesanan apabila barang yang anda pilih belum sampai ke tahap pembayaran. Sebab dalam kurun waktu selama 24 jam jika tidak dibayar maka pesanan akan tercancel atau batal secara otomatis. Akan tetapi jika anda baru menyadari terjadinya kesalahan pemesan saat sudah menekan tombol pembayaran, maka anda harus melakukan cara dibawah ini, yaitu :
- Buka Aplikasi Alfagift pada Ponsel anda
- Pilih Akun
- Kemudian klik Riwayat Pesanan
- Lalu klik Selesai,
Status pesanan menjadi selesai ketika anda sudah menekan tombol bayar dan status Menunggu Pembayaran ketika pesanan masih belum anda bayar dan biasanya akan tercancel secara otomatis. - Pilih Akun
- Setelah itu pilih Hubungi Kami
Akan tertera 4 cara yang dapat dilakukan untuk menghubungi pihak Alfamart yang bisa anda pilih untuk dapat membatalkan pesanan. Jangan lupa untuk screen capture produk yang telah anda pesan untuk mendukung keluhan anda.
Nomor Call Center Alfamart
Anda dapat menghubungi Alfamart dengan mengirim pesan atau Telepon layanan pelanggan Alfamart pada nomor 1500959 dari jam 08.00 sampai dengan 17.00. Selain itu anda juga dapat mengirim pesan melalui email ke alamat [email protected] atau [email protected] serta anda juga bisa menghubungi media sosial resmi dari Alfamart seperti Facebook, Instagram dan Twitter.
Setelah anda melakukan pembatalan pesanan, tentunya akan ada Pengembalian Uang dari Alfagift. Kira-kira, Berapa lama proses Pengembalian tersebut? jawabanya untuk pengembalian uang yang sudah terlanjur masuk saat belanja di Alfagift adalah selama 14 hari kerja. Apabila belanja menggunakan Alfagift dan stok benar-benar kosong, maka Pengembalian uang akan dilakukan oleh pihak Alfamart pada saat itu juga, Apabila kesalahan tersebut terjadi karena pelanggan sendiri maka membutuhkan waktu 14 hari pengembalian uang.
Pengembalian uang disesuai dengan metode pembayaran yang telah anda pilih. Misalkan anda telah melakukan pembayaran menggunakan GoPay maka uang akan dikembalikan dan masuk ke saldo GoPay anda. Hal tersebut juga berlaku untuk pembayaran melalui m e-wallet atau virtual Account Bank. Anda juga bisa melakukan pembayaran melalui COD atau Cash on Delivery. Untuk pengiriman barang yang telah dipesan melalui alfagift juga terbilang cepat, yakni sekitar 30 menit setelah anda selesai melakukan pesanan.
Baca Juga : Cara Belanja di Alfagift Dengan Mudah, Bisa Belanja Dari Rumah
Kesimpulan
Demikian cara yang dapat dilakukan untuk membatalkan pesanan ketika terjadi kesalahan saat berbelanja online malalui Aplikasi Alfagift. Anda bisa membatalkan pesanan dengan menghubungi beberapa akun maupun nomor khusus pelanggan yang disediakan oleh pihak Alfamart. Selamat berbelanja dan semoga bermanfaat. Happy Shopping. . .